Fikih Wanita

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 
:) :) :) :) 

Saudaraku sekalian, perkenankan saya untuk sedikit mengulas tentang wanita. pernahkah anda mendengar makhluk apakah yang mendominasi Neraka di Akhirat?  temukan jawabannya di sini.
silahkan membaca.. :) 

Have fun in My Blog 
jangan lupa tinggalkan komentar atau saran yaa.. 



Sebagai makhluk tuhan kita diciptakan sebagai makhluk yang sempurna tetapi tetap saja segala kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT. oke langsung saja ke pokok bahasan. 
Mengenai Fikih wanita, sesungguhnya wanita lebh mudah masuk kedalam surga dibanding dengan pria. kenapa? pada dasarnya syarat wanita untuk masuk kedalam surga hanyalah 3 hal, yaitu : 

1. Shalat 
shalat disini, apabila wanita ingin memasuki surganya Allah maka ia harus melakukan shalat. hanya shalat wajibnya saja. hanya dengan shalat wajibnya saja itu yang diutamakan. nah kemudian sunahnya boleh menyusul apabila shalat wajibnya sudah 5 waktu. jika anda penah tidak melakukan shalat maka wajib atasnya untuk mengkodhonya sebanyak shalat yang ia tinggalkan. 

2. Taat 
kita wajib taat kepada Allah, wajib taat kepada rosul, dan wajib taat kepada pemimpin. jika sudah berumah tangga maka kita wajib taat kepada pemimpin rumah tangga kita yaitu suami. namun jika kita belum berkeluarga maka kita wajib taat kepada orang tua. 

3. Puasa 
puasa yang harus dilakukan hanya puasa yang wajib saja yaitu puasa di bulan Ramadhan dan apabila kita sedang berhalangan maka kita wajib mengkodho puasanya di luar puasa Ramadhan dan diluar hari-hari yang diharamkan untuk berpuasa. seperti hari raya Idzul Fitri dan Idzul Adha, dan juga hari tasrik (11, 12, 13 Dzulhijah) 

Saudaraku sseiman dan seagama, 

dengan mudahnya wanita masuk kedalam surga bahkan surga firdaus pun bisa dimasukinya asal mereka melakukan 3 hal diatas, subhanallah. Namun mengapa saat Nabi Muhammad SAW isra' beliau melihat kaum wanita mendominasi penghni neraka? 

jawabanya adalah karena wanita banyak yang Kufur Nikmat, banyak wanita yang membuka auratnya bahkan memamerkannya agar semua orang melihatnya. Naudzubillahi mindzalik. 

berbeda dengan Pria, Pria apabila ingin masuk surga maka ia harus jihad, jihad itu bukan hanya dengan perang untuk membela agama islam saja, namun juga dengan bekerja keras sampai keringatnya bercucuran demi menafkahi anak dan istrnya. Subhanallah. 

sungguh wanita telah dimudahkan jalannya untuk masuk surga. 
semoga kita termasuk hamba Allah yang selalu mendapat perlindungan dari-Nya. Amin. 
sebagai wanita akhir zaman alangkah baiknya kita menjaga diri kita supaya tidak menjadi bahan gunjingan dan kita bisa masuk kedalam surganya Allah SWT. amin. 

Demikianlah saudara-saudaraku, Terima kasih sudah berkunjung. mohon maaf jika ada salah kata dan semoga bermanfaat.
Akhirul kalam 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 
:) :) :) :)

0 komentar:

[ Vistory ]

  • 125x125 Ads1
  • You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

    Blogroll

    Blogger templates

    Kursor Blog

    Blogger news

    bertaburbntang

    Pages

    Powered by Blogger.

    Translate

    Popular Posts

    Followers

    About Me

    Followers

    Tentangku

    Cari Blog Ini

    Jumlah Pengunjung